Home

Sabtu, 31 Juli 2010

Priceless gift from God for my birthday

Selama ini kita hidup memang banyak sekali berkah dariNya untuk kita bahkan air laut pun akan habis jika dijadikan tinta untuk menuliskan satu per satu anugerahNya. Untuk postingan kali ini, tanpa mengesampingkan berkah dariNya ditiap hari kita, aku ingin bercerita hadiah-hadiah dariNya saat aku ulang tahun. Tapi sayangnya yang aku ingat mulai dari ulang tahun ke-17

Ulang tahun ke 17
Bagi banyak orang ulang tahun ke 17 memiliki arti sendiri. Angka 17 layaknya angka sakral karena dari sinilah kita dianggap telah beranjak dewasa. Bagiku penting juga sih, bukan karena harus dirayakan besar-besaran seperti orang-orang kaya tapi karena permintaanku untuk ulang tahun ke 17 dikabulkan oleh Dia. Aku memang sangat mengharapkan hadiah ini karena tak ada yang bisa memberikannya selain Dia. Untung alhamdulillah Ia berbaik hati untuk menjawab iya beberapa hari sebelum aku ulang tahun. Permintaanku adalah masuk Teknik Kimia FTI-ITS. Yup bener-bener spesial banget kado ini karena kalo saja aku gak ketrima di Tekim aku ga tau bakal lanjut kemana lagi meski aku juga ketrima di STIS karena yang aku inginkan hanya Teknik Kimia. Semua kesempatan jalur PMDK prestasi aku buat mainan begitu saja demi lanjut kesini. Semua teman-teman seperjuangan ada yang sudah memegang kartu mahasiswa bahkan sebelum lulus SMA. Dan jurusan yang aku pilih pun tak didukung oleh orang tua. Hati ini pun merasa was-was karena semua alasan tadi plus aku merasa gak totalitas pas hari kedua SNMPTN, serasa blank. Semuanya ku pasrahkan padaNya karena kalo emang jodoh tak akan lari kemana yang penting kita sudah berusaha.
Begitu tau aku menjadi mahasiswa sebuah institusi terkenal aku langsung sujud syukur di depan komputer (kan pas itu lagi buka internet). Rasanya tak bisa berkata-kata lagi. Bagiku semua ini sudah cukup, tak usah ada perayaan untuk ulang tahunku ini. Tapi orang tuaku malah ngadain pengajian yang sebelumnya aku tolak karena tak ingin merepotkan mereka. Katanya sekalian biar tambah berkah dengan doa dari oran-orang. Ah orang tua selalu saja melakukan yang terbaik untuk anaknya...

Ulang tahun ke 18
Untuk ulang tahun ke 18 ini sebenarnya tak ada permintaan khusus kepadaNya tapi tetap saja Ia mengabulkan doa-doaku dulu yang hampir aku lupakan. Pas umur 18 ini aku banyak merasakan hal-hal baru yang belum pernah aku rasakan sebelumnya....semua hal-hal yang dulu hanya ada dalam angan-angan saja
1. Pertama kali ikut organisasi
Mungkin bagi sebagian orang menganggap hal ini biasa saja bahkan mungkin terlambat untuk terjun ke organisasi. Tapi bagiku yang mendapat larangan dari orang tua sejak dulu untuk terjun ke dunia organisasi adalah hal yang luar biasa. Sayangnya aku gak ketrima di organisasi yang ku inginkan. Hampir saja tak mau lagi daftar yang lain lagi. Namun, dengan segala keterbatasanku BEM FTI menerimaku dengan tangan terbuka. Menjadikan aku keluarganya. Sekali lagi sayangnya aku dilarang untuk melanjutkan kepengurusan BEM FTI ditahun selanjutnya oleh orangtua. Tak apalah bagiku pernah menjadi keluarga BEM FTI adalah anugerah terindah yang pernah kumiliki.
2. Pertama kali opname
Bener deh ga pernah sama sekali aku berhubungan dengan yang namanya rumah sakit. Sampai akhirnya pertahanan tubuhku terkalahkan dengan nyamuk aedes agepty. Karena aku tak punya banyak teman, ku kira tak ada yang bakal menjengukku. Tapi aku salah besar. Dari sini aku tau ternyata banyak banget yang sayang ma aku. Banyak kasih sayang, perhatian dan makanan tentunya yang tercurahkan untukku. Aku jadi malu banget karena aku tak sebegitu perhatiannya dengan orang-orang sekitarku tapi mereka malah perhatian banget ma aku. Dari sakitku ini aku banyak mendapatkan pelajaran. Aku bahkan rindu untuk masuk rumah sakit lagi biar banyak yang sayang ma aku hahaha ^^v
3. Pertama kali pernah jadi yang spesial
Wah kalau ini agak riskan menuliskannya jadi g usah terlalu detail ya. Tak ku sangka hal ini akan terjadi bahkan bermimpi pun aku tak berani. Meski bukan pertama kali ada yang menyatakan perasaan padaku, tapi yang ini berbeda karena aku sendiri yang menghadapinya (karena sebelum-sebelumnya lewat teman dan orang tua). Meski hanya sebentar saja tapi cukup jadi kenangan indah. Yah semoga saja prinsip kita yang tadinya hampir luluh sama-sama tak tergoyahkan lagi :). Thanks a lot 4 all
4. Pertama kali naik gunung (bromo)
Wah yang ini nih yang bener-bener gila...ntar pasti aku buat postingan tersendiri karena akan terlalu dan suangat panjang sekali kalo diceritain disini :). Tak pernah kusangka akan kesampaian juga cita-citaku untuk naik gunung. Entahlah mengapa orang tuaku sangat berbaik hati memperbolehkan anak tunggalnya naik gunung. Mungkin inilah jalan takdir yang begitu indahnya sudah tersurat untukku
Entah hal baru apalagi yang akan terjadi dipenghujung umur 18 tahun yang tinggal 1 minggu lagi (sekarang tanggal 7)

Ulang tahun ke 19
Padahal belum datang waktunya tapi permintaanku untuk ulang tahun ke 19 sudah ada yang dikabulkan olehNya (lagi). Permintaanku yang dikabulkan cukuplah simple tapi priceless, yaitu dapat beasiswa yang ada pelatihannya, KSE. Alhamdulillah untuk mengobati kekecewaanku tak lolos beasiswa GE foundation. Dari dulu emang aku pengen banget dapet beasiswa yang ada pelatihannya biar bisa lanjut bertemu orang-orang baru. Semoga aku bisa menjaga amanah yang Kau berikan padaku ya Allah....terima kasih banyak atas segalanya :)

8 komentar:

  1. waaa....
    bagus lah kalo gitu..
    makanya jangan minder..!

    you will never walk alone...
    *walaupun km anak tunggal..
    hehehehe...

    BalasHapus
  2. haha oke ardi
    makasih banyak ya sdh mewarnai hidupku

    hehe iya bener di...
    u never walk alone, there must be someone beside u wether u can see him/her or not

    makany skrg q b'usaha mmbuka diri di
    g kyk dulu lg
    smg bs lbh baik lagi

    kpn2 kl jalan2 diajak lg yaaaaaa :D

    BalasHapus
  3. hahaha..
    saya sudah biasa mewarnai hidup orang orang di sekitar saya... hehehe

    *io taa???

    hahaha..

    jalan jalan lagi??
    bole ta sama mamamu??

    tapi boleh ding..
    kan uda ada mas roky.. :D

    BalasHapus
  4. wkwkwkwk haduh sptinya sy salah ngomong ini...
    bisa2 GR dikau :P

    lah dasar ardi nih....
    kn mamaku kenale roki di scra tmen smpq gtuloooo
    asline mamaku yo kenal km m ita tp kn kosmu jaooohh dr rumahku g tego kl kalian yg mintain ijin haha :D

    BalasHapus
  5. @saad:wah akhirnya mampir+komen jg diblogku ad ^^d
    hehe makasih2
    postingannya msh blm q perbaiki jek asal2n haha

    @ayur:lo skit t yur kok batuk?ndang cepet sembuh :D

    BalasHapus
  6. haha
    iseng ja batuk
    pdhl lum bc..

    BalasHapus