Home

Jumat, 30 Juli 2010

Bumi Cinta

Bumi cinta ini merupakan novel karangan dari kang abik. Lagi2 aku dapat baca novel ini karena pinjam dari teman sekampusku, Faishal Anshary, anak SI *makasih faishal :) lumayan irit budget :D*. Dan lagi2 berawal dari facebook haha *emang facebook jika digunakan dengan benar maka akan mendatangkan sesuatu yang bermanfaat*. Dia masang status tentang bumi cinta. Akhirnya terjadi deh pinjam meminjam..banyak juga yang pengen minjam nih novel dan untungnya aku berada di nomer urut 2 jadi aku ga usa nunggu lama untuk menikmatinya.

Dari awal aku lihat tulisannya aku uda pengen banget baca novel ini. Apalagi tau pengarangnya kang Abik karena karya2nya sebelumnya selalu membuatku merinding akan jalan ceritanya. Bukan karena takut tapi lebih kepada keindahan iman yang dimiliki oleh para pemeran utamanya. Novel2 karyanya selalu mengingatkan aku untuk lebih beriman dan bertaqwa kepadaNya.

Di sini dikisahkan Mohammad Ayyas, seorang mahasiswa S3 yang sangat alim yang sedang melakukan penelitian untuk thesisnya di Rusia. Tak main-main latar belakang yang diambil adalah negara Rusia yang jelas2 negara dengan freesex dan pengunduh situs porno nomer 1 dunia. Disini keimanan Ayyas benar2 diuji karena godaan setan ada dimana2.

Aku memang gak salah pilih baca novel ini. Novel ini sungguh berbeda dengan karya kang abik sebelum2nya yang selalu berlatar belakang tempat yang banyak orang muslimnya. Tapi yang ini bersetting negara Rusia yang jelas2 jarang banget muslimnya alias minoritas banget islam disana. Dengan menawarkan keindahan negara Rusia, novel ini menunjukkan kecerdasan dan keintelektualitasan pengarangnya. Bener2 salut deh. Aku suka gaya Ayyas ketika memberi penjelasan tentang seluk beluk Islam langsung didepan orang non muslim. Aku suka gayanya yang bener2 menjatuhkan Yahudi dan atheis dengan fakta2 yang ia beberkan *rasanya disini kang Abik bener2 menyatakan ketidaksukaannya terhadap yahudi dkk*. Dari novel ini secara tidak langsung menambah pengetahuanku tentang sejarah Islam, bagaimana kekejaman orang Yahudi terhadap Islam, dan bagaimana nasib2 orang palestina. Sungguh menggetarkan hati yang membacanya*ini gal bermaksud lebay loo tapi kenyataan*. Pantas saja novel yang berhalaman 500 lebih ini bisa kuhabiskan hanya dalam waktu sehari saja! Ya iyalah udah aku seneng banget ma keindahan luar negri dikombinasikan dengan keindahan islam lagi...wah bener2 pilihan yang tepat nih novel.

Diakhir cerita aku merasakan keberkahan yang didatangkan Ayyas bagi teman2nya di Rusia. Hmm....aku jadi mikir sendiri apakah aku bisa gitu gak yaaa. Mendatangkan manfaat bagi orang2 sekitarku..tapi rasanya masih cukup jauh deh. Yang gak habis pikir, ini kang Abik dapet ide darimana sih kok ya jalan ceritanya gak bisa aku tebak..buagus buanget...

Pengen tau gimana bagusnya dan gimana nih novel dapat menggetarkan hati anda? Ya baca ndiri dund haha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar