Home

Kamis, 02 September 2010

Gak Sengaja Diramal :D

Entah mengapa kuliah termo kali ini aku merasa agak malas. Apa mungkin karena sekarang yang lagi ngajar asisten dosen atau mungkin karena suasana kelas yang memang sejak awal tak begitu aku inginkan. Yang aku tahu pasti, kuliah kali ini ngantuk banget.

Memang penjelasan dari sang asisten tak begitu jelas bagiku. Semuanya masih semu. Tapi aku tak ingin menjadikan semuanya sebagai hambatan. Dan aku kembali ke niat awalku di semester 5 ini. Bukankah apapun kondisi pembelajarannya, entah siapa yang ngajar, enak atau tidaknya cara sang dosen mengajar, dapat atau tidaknya ilmu dari sang dosen, yang paling penting adalah niat kita untuk belajar. Belajar bukan hanya dari sang dosen saja tapi yang paling berperan penting adalah diri kita sendiri.

Oke aku menegaskan kembali kepada hatiku. Aku fokuskan mata menuju tulisan-tulisan sang asisten di blackboard sambil menulis catatan agar kantuk ini bisa teralihkan.

Lama aku mencoba, air mata menggelinang di pelupuk mataku. Tanda mata ini tinggal 5 watt. Ya Allah, mungkin niatku belum cukup kuat untuk menahan kantuk ini...

Oke aku masih punya cara lain untuk mengatasi kantuk ini. Aku coba untuk mendiskusikan pertanyaan yang diajukan asisten bersama teman sebelah bangkuku. Nah dari sini mataku mulai agak bersinar. Bukan karena diskusinya tapi kelanjutan arah pembicaraan kita *hehe -__-"a*

Yap pembicaraan ini agak mengingatkan aku tentang diriku sendiri, mamaku, dan seseorang yang selalu mengingatkan aku.

Bermula dari pertanyaan temen sebelah bangkuku sebut saja namanya bulan yang bertanya tentang cara belajarku. Hmm sebenarnya pertanyaan itu sudah terlalu sering dilontarkan teman-teman kepadaku. Jujur aku bosan untuk menanggapinya. Aku hanya menjawabnya,"Yah biasa aja."

"Hmm...kalo gitu aku mau tau cara belajarmu dari tanda tanganmu," katanya.

Apa??gak salah denger aku?Aku yakinkan lagi pendengaranku dengan bertanya lagi kepadanya,"Tanda tangan?"

"Wes tanda tangano."

Ya udah aku nurut aja. Jujur aku penasaran. Baru kali ini ada yang bisa membaca diriku dari tanda tanganku.

~Berikut ini ramalannya tentang aku~

1. "Wah kamu ini orangnya gak punya pendirian ya.."
Hehe jujur ku akui hal ini. Aku selalu terombang ambing dengan berbagai pendapat yang ada di sekitarku. Aku terlalu memikirkan baik buruknya terlalu lama. Tapi aku akan selalu belajar ketika sudah diputuskan hal tersebut (insyaAllah) akan terjaga komitmennya.

2."Kamu itu orangnya santai tapi entah apa yang membuatmu terburu-buru"
Yah aku tipe orang santai. Sering juga menunda-nunda pekerjaan *buka kartu ^^v* tapi itu kalo lagi males loo hehe karenanya aku kadang terburu-buru kalo deket datelinenya haha. Aku juga terkadang santai ketika menghadapi suatu masalah tapi kebanyakan panik buanget *:D* saking paniknya biasanya aku sering ngelakuin tindakan preventif buat jaga-jaga *boong abis ;P*

3. "Kamu banyak temennya lo tapi kok kamu pemalu ya?"
Sempet kaget juga kalo ternyata katanya aku punya banyak temen. Benarkah ini?Aku tak habis pikir. Maklum punya banyak temen termasuk salah satu resolusiku hehe....mungkin agak sedikit lebay tapi bagiku gak sama sekali. Karena sifat pemaluku ini jadi bagiku agak sedikit susah untuk memulai menjalin pertemanan. Tapi (lagi-lagi) insyaAllah aku sedikit demi sedikit membuka diriku melihat cakrawala di sana :)

4. "Kamu kuat tapi sebenarnya lemah"
Hal ini mengingatkanku tentang permasalahan yang ada padaku sekarang. Meski terkadang berat, aku akan dan pasti berlagak kuat di depan orang-orang. Berat atau tidaknya masalah tergantung bagaimana orang memandangnya dan menyelesaikannya. Bukankah tiap orang memiliki masalah?jadi aku tak terlalu ingin mengutarakan kepada yang lainnya. Aku memang tak suka dikasihani oleh orang lain. Aku tak ingin hidup dari belas kasihan orang lain *mulai deh sok mendramatisir -__-"a* bagiku cukuplah hanya aku saja yang mengetahuinya kecuali pada kondisi-kondisi tertentu.

4. "Kamu itu orangnya butuh dukungan. Meskipun kamu tau kalo itu baik tapi kalo gak ada yang dukung kamu gak bakal maju"
Wah yang ini mengingatkanku pada mama, orang yang selama ini cukup berarti dalam perkembanganku. Aku tak tau apa jadinya tanpa beliau disisiku yang selalu mendukung aku, memotivasi aku, menyuruhku dengan keras untuk maju *kalo gak keras gak bakal mungkin aku maju :D*. Thanks mom for all, you mean everything for me. Dan semoga nanti aku juga punya pendamping yang bisa memotivasi aku untuk lebih maju selangkah lagi amien *jadi inget-inget...*

5. "Kamu orangnya cengeng ya..."
Huih....buka kartu banget! Jadi males ngomongin ini *=P*
Tenang aku gak secengeng yang kamu kira kok *ngeles mode on*

6. "Kamu itu orangnya haluuuuusssss....."
Hehehe setan dong aku??? :D
Yupi meski berat mengakui aku emangnya orangnya alusan haha....sangking alusannya sampe terkesan lelet (kata mamaku) *lagi-lagi buka kartu -__-"a* hmmm gak terlalu lelet sih cuma kalo kerjaan-kerjaan yang gak aku suka jadi agak males ngerjainnya tapi kalo yang aku suka beda permasalahannya*bukankah hampir semua orang juga seperti itu?*
Haha semua yang diatas tadi just for fun doank kok...maksudnya halus itu perasaannya yang
halus, sehalus orangnya :)

7. "Kamu kok pasrahan sih"
Hehe bener...bukan bermaksud pasrah ma nasib trus gak berusaha. Anda salah besar. Bagiku pasrah adalah pasrah menanti hasil ketika aku sudah berusaha *emang seharusnya gitu bukan?*. Jika memang hasilnya tak seperti yang aku inginkan, aku selalu pasrah mungkin juga agak down tapi tak selalu. Terkadang juga butuh waktu buat menyendiri tanpa ada orang lain =)

7. "Kamu suka warna gelap ya?"
Tetooottt salah besar. Akhirnya aku seneng banget ada yang salah haha
Aku jawab,"Aku sukanya warna cerah kayak oren gitu..."
"Lho bukannya oren itu termasuk warna gelap ya?"lanjutnya
Aku jadi berpikir ulang. Aku langsung inget baju yang aku pake pas screening LKMM TD. Fiuh....bener juga. Ternyata aku yang salah -__-"
Tapi kan aku juga suka warna merah ma kuning...itukan juga warna cerah *ngeles mode on :D*
"Kalo lagi bergaul ma temen, kamu pake yang cerah-cerah aja,"katanya
Hmm...rasanya ingin bertanya apa maksudnya, sayang ketika itu aku duduk di depan sendiri. Mana mungkin aku banyak bicara ketika asdosnya jelas-jelas menerangkan di depan mataku sendiri. Ku coba berpikir sendiri. Mungkin maksudnya, seharusnya aku memasang wajah yang lebih ceria kepada teman-temanku agar lebih fleksibel dalam pergaulan. Seingatku selama ini aku hanya menunjukkan wajah bersahabatku dengan sahabat-sahabatku saja, untuk yang lainnya aku masih dingin seperti dulu. Hoooh....aku jadi ingat betapa egoisnya aku. Oke aku akan belajar berubah =)

Well itu tadi hasil "pembacaan" tanda tanganku hehe
Aku tau ramalan atau apalah itu namanya gak boleh apalagi kalo kamu percaya. Denger-denger sih kalo percaya, amalanmu selama 40 hari bakal tak ada artinya.
Tapi bagiku kali ini adalah sebuah peringatan. Intropeksi diri atas sikap-sikapku selama ini. Dari sini aku berpikir, mengingat kembali semuanya, mengingat orang-orang yang telah berjasa mengubahku untuk lebih baik, mengingatkan aku untuk menjadi pembelajar sejati, dan mengingatkan aku kepada resolusiku.
Mataku jadi cerah secerah-cerahnya. Aku jadi tau karakteristik diriku sendiri plus ngerti penjelasan dari asdos. Sekali dayung dua pengetahuan terlampaui hahaha
Apalagi melihat jam yang bentar lagi menandakan pekuliahan akan selesai, mataku udah gak ngantuk lagi *dasar mahasiswa jaman sekarang :D*
*maafkan aku bapak asdos -_-*

6 komentar:

  1. wah ternyata,,,
    kirain didpn tu dngrin pak doni nerangin...

    mank diramal sp??
    seingtq yg didpn tu iis,,ratih,,mira,, hima (kl g slh)

    BalasHapus
  2. hohoho
    jangan salah yur....
    aku dengerin kata2ny pak doni kok :D

    tuh q diramal sebelahku...
    si ratih hehe
    gag nyangka dy bisa baca dari tandatangan
    and hampir smwnya bener :D

    BalasHapus
  3. mafaa ramalin aku dong, minta temenmu ahahaha

    BalasHapus
  4. hahahaha......
    mbaleko nak its ci wkwkwkwk
    ikulo gak sengaja pek
    ayo kirimno tandatanganmu ci..
    ben diramal areke haha
    *gmn caranya ya?pake email gtu hohoho

    BalasHapus
  5. Huahahahahaha! Ngantuk di dalam kelas pas kuliah itu biasa... :D :D

    Itu bukan ramalan, lebih tepat disebut sebagai "pembacaan sifat". Huehehe...

    BalasHapus
  6. haha benar...
    ngantuk ps kuliah uda biasa bgt
    apalagi mahasiswa ITS
    *loh kok bawa2 almamater hehe ^^v

    yupi pembacaan sifat ttg diriku :)

    btw ni sapa y?
    thx 4 comment :)

    BalasHapus