Home

Kamis, 09 September 2010

Ibadah Plus Plus

Sama seperti kebiasaanku pada ramadhan-ramadhan sebelumnya
Aku menyempatkan diri untuk bergabung tadarusan setelah tarawih di masjid dekat rumahku
Tapi untuk tahun ini aku nggak ditemenin mama lagi.....huft sempet gimana juga secara yang tadarus kebanyakan ibu-ibu
Untunglah ada satu cewek yang seumuran denganku, malah lebih muda
Yes, akhirnya ada temannya hehe *dasaaaarrr ^^v*
Seneng juga akhirnya temenku bertambah satu lagi hoho

Tadarusan di bulan ramadhan emang terasa lain bagiku
Entah karena suasananya ato apalah itu yang pasti aku kangen banget rutinitas ini
Karena bagiku di saat-saat seperti ini aku bisa bertemu orang-orang baru
Ya...bertemu orang baru dan mengamati mereka adalah salah satu kegemaranku
Serasa sisi plegmatisku terpuaskan hehe
Trus juga bisa saling membetulkan bacaan Qur'an satu sama lain...jadi nambah deh ilmunya yang uda lupa-lupa
Selain itu, selalu ada berbagai macam jajan buat yang tadarus hehe
Eits tapi bukan itu maksudku buat tadarus looo....kan kamu tau sendiri aku gak suka nyemil
Biasanya jajan dibagikan sama rata buat yang tadarusan
Ada yang memakannya langsung...ada yang dibawa pulang
Aku termasuk yang kedua...aku paling suka kalo bawa oleh-oleh buat orang2 rumah tercinta
Uda jadi kebiasaan dirumah...gak bisa makan kalo gak semua anggota keluarga tau

Sayang sekali tadarus tahun ini gak sepenuhnya terjalani
Semenjak aku masuk kuliah, aku sudah tak lagi mengikuti tadarusan di masjid rumahku
Apalagi ditambah rutinitas tarawih keliling masjid-masjid terkenal di Surabaya yang tak kalah hebohnya *ntr kalo bisa mau aku jadiin postingan tersendiri deh*

Setelah lama tak menjalani tadarusan lagi
Tiba-tiba suatu malam sehabis tarawih ada yang bertamu di rumahku, seorang ibu ternyata
Aku kira temannya mamaku
Aku kenal ibu itu....iya di tadarusan
Beliau ngomong,"Ini ada sedikit rejeki"
"Loh ada apa toh bu?"
"Ini ada zakat buat yang ngaji"
Haha sumpah aku bingung pol. Baru kali ini kayak gini.....Lagipula aku bukan orang yang pantas dikasih zakat. Masih banyak yang lain yang lebih membutuhkannya daripada aku
"Lo bu tapi kan..."
"Iya mbak gak papa. Semua dapet kok. Terima saja"

"wah berarti emang rejekimu da...la wong mbiyen ga ada gini-ginian kok," kata mama
Heee...aku menerimanya dengan wajah setengah senang dan setengah bingung
Senang karena dapat zakat plus bingung mau aku apakan ini zakat
Aku berpikir lagi..mungkin aku hanya perantara saja
Yah semoga bisa kusalurkan ke orang yang lebih berhak

Wah wah....ibadah plus plus banget sih
plus pahala (insyaAllah)
plus teman
plus bacaan qur'annya jadi lebih baik lagi
plus makanan hehe
plus zakat :P

Tadarus di bulan ramadhan emang bener-bener rutinitas yang harus dirindukan hehe
Tapi dengan niat yang bener loooo jangan gara-gara jajannya atau dapet zakatnya yaaaaa :D

2 komentar:

  1. Wah, shalat tarawih di Surabaya enakan di Masjid Agung. 23 rakaat tapi suratnya pendek2. :D

    BalasHapus
  2. loh aku juga taraweh disana looo
    iya sih emang rakaatnya 23 tp pas aku kesana ya lumayan panjang loo suratnya tp g sepanjang di ampel hehe

    taraweh di masjid agung emang enak bgt
    sayang rumahku jauh dari sana hehe

    BalasHapus