Home

Minggu, 05 September 2010

Teringat

Pas buka-buka message FB, aku nemuin salah satu message yang pernah aku kirim ke seorang temanku. Isinya itu aku copas dari note FB orang lain. Entah siapa aku lupa karena udah lama banget. Isi notenya bagus banget karenanya aku kirim ke temanku. Dan sekarang aku jadiin postingan coz aku pengen berbagi ma temen-temen semua

Ini isinya :

Untuk semua kawan2 FB,,,
tidak bermaksud menggurui, hanya ingin share dengan berbagi tulisan cantik,,,
besar harapan bisa bermnfaat untuk mengingatkan saudaranya, ato bhkan diri sndiri yg "in case", termasuk juga sebagai pengingat diri saya sendiri ^^
Allah selalu tau isi hati hamba-Nya, dan saya yakin, Ia akan membantu setiap kita yang berusaha untuk menjaga hati ini hingga benar-benar tertambat pada orang yang kelak Ia halalkan buat kita. Cie, cie. hehe...
"karena sesuatu itu akan indah pada waktunya"


.............................

bila belum siap melangkah lebih jauh dengan seseorang,
cukup cintai ia dalam diam ..

karena diammu adalah salah satu bukti cintamu padanya ..
kau ingin memuliakan dia,
dengan tidak mengajaknya menjalin hubungan yang terlarang,
kau tak mau merusak kesucian dan penjagaan hatinya.

karena diammu memuliakan kesucian diri dan hatimu ..
menghindarkan dirimu dari hal-hal yang akan merusak izzah dan iffahmu ..

karena diammu bukti kesetiaanmu padanya ..
karena mungkin saja orang yang kau cinta adalah juga orang yang telah ALLAH swt. pilihkan untukmu ..

ingatkah kalian tentang kisah Fatimah dan Ali ??
yang keduanya saling memendam apa yang mereka rasakan ..
tapi pada akhirnya mereka dipertemukan dalam ikatan suci nan indah ..

.............

karena dalam diammu tersimpan kekuatan ..
kekuatan harapan ..
hingga mungkin saja Allah akan membuat harapan itu menjadi nyata hingga cintamu yang diam itu dapat berbicara dalam kehidupan nyata ..
bukankah Allah tak akan pernah memutuskan harapan hamba yanng berharap padanya ??

dan jika memang 'cinta dalam diammu' itu tak memiliki kesempatan untuk berbicara di dunia nyata,
biarkan ia tetap diam ..

jika dia memang bukan milikmu,
toh Allah, melalui waktu akan menghapus 'cinta dalam diammu' itu dengan memberi rasa yang lebih indah dan orang yang tepat ..

biarkan 'cinta dalam diammu' itu menjadi memori tersendiri dan sudut hatimu
menjadi rahasia antara kau dengan Sang Pemilik hatimu ..

------------------------------------------------------------------------------

Itulah isinya...
Wah meski berkali-kali membacanya, hatiku selalu terketuk. Apakah aku sudah bisa melaksanakan prinsipku ini? Sungguh banyak sekali godaan-godaannya. Masih segar diingatanku bagaimana teman SMA mengejekku karena mempertahankan prinsipku. Maklum tinggal di kota, katanya sih kalo gak gitu gak gaul. Hoho sayangnya bagiku kok enggak. Ya pernah juga suatu saat hampir goyah. Untunglah dia baik sekali. Hmm...semoga bisa seperti kisah Ali dan Fatimah deh (amien)

Setelah memilih jalan untuk menetapkan prinsipku, aku menemukan banyak juga remaja-remaja yang memilih jalan seperti itu juga. Alhamdulillah di jaman yang menurutku serba edan ternyata masih banyak yang seperti itu. Ada juga yang berbagi pengalamannya padaku. Dan yang paling aku suka ada yang minta saran. Kenapa aku suka?Yah aku suka karena ada yang mau menyadari yang sesungguhnya. Aku juga suka karena aku bisa berbagi pengalaman, seperti dulu temanku berbagi saran denganku ketika aku membutuhkannya. Aku tau bagaimana rasanya ketika berada persimpangan jalan dan tak tau mana yang akan dipilih, meskipun aku tau mana yang paling baik tapi aku butuh bantuan orang lain untuk meyakinkan pilihanku ini. Senang rasanya sekali-kali bisa berada diposisi seperti itu. Yah semoga aku juga bisa bermanfaat bagi semuanya dengan segala keterbatasanku (amien)

Eits maaf ya, postingan ini bukan bermaksud menunjukkan bagaimana prinsipku karena aku juga bukan orang yang alim-alim amat. Bukan bermaksud untuk menggurui ataupun memandang sebelah mata bagi yang memilih jalan lain. Aku hanya bermaksud berbagi. Terserah anda, take it or throw it....all choice is on you =)

2 komentar:

  1. mafaa
    postingan ini ngena banget ke akuu
    makasi yaa
    for sharing this sweet message :)

    BalasHapus
  2. okeeeee
    ur wellcome aci....

    I hope it'll useful 4 u ^^

    BalasHapus