Home

Kamis, 19 Agustus 2010

14-08-2010

Hummm tanggal ini kapanpun tahunnya pasti akan jadi hari yang spesial bagiku meski tak ada kejadian spesial untukku. Yah tanggal dimana umurku bertambah tua. Meskipun dalam tradisi keluargaku tak ada yang mengistimewakan hari ulang tahun, tetap saja semua hari ulang tahun keluargaku merupakan hari yang spesial.

Dari dulu aku selalu ingin tahu siapa yang pertama kali mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Entahlah bagiku itu salah satu hal yang penting juga meski untuk sebagian orang lainnya tak terlalu penting. Aku selalu berharap orang-orang yang aku cintailah (orang tua) yang pertama kali mengucapkannya padaku dan ada surprise party kecil untukku tapi sayangnya harapan itu sampai sekarang masih berupa harapan. Aku tahu bagaimana tipe keluargaku yang tak terlalu romantis dan tak mementingkan hal-hal seperti itu. Bahkan ada yang lupa jika tidak diingatkan huuuft. Tapi sampai kapanpun aku akan selalu berharap akan datangnya moment itu :)

Dan yang pertama kali ngucapin adalah sobat kuliahku "Eghiz". Wah thanks berat yaaa... Sumpah rasanya pengen banget nraktir dia... abis dia uda suangat amat baik ma aku :)

Hmm tak aku sangka sebelumnya meski tanggal ulang tahunku aku hidden di fb tapi ternyata ada saja yang ngucapin *well thanks berat buat yang udah susah payah nulis di wallku buat ngucapin met ultah haha*. Sayangnya yang aku harapin dari orang lain gak terjadi but it's okay, never mindlah

Pas hari ini aku ingin membuat hari ini terasa beda jadi aku ajak kedua orang tuaku untuk sekali-kali makan di sebuah restoran atau rumah makan jepang plus aku yang bayarin karena aku dapat tambahan rezeki dariNya. Inginnya sih melewat hari spesialku seharian khusus hanya bersama keluargaku tercinta. Tapi harapan tinggallah harapan, ternyata mama malah ngajak teman-temannya. Ya sudahlah, tak apalah bagiku untuk membagikan kebahagiaanku. Lagipula aku juga uda dekat banget ma temen-temennya mama yang begitu buaik pol. Tapi yang agak gimana itu adalah restoran pilihan mama. Ternyata mama malah pilih restoran yang udah pernah dikunjungi. Padahal karena ini kesempatan langka aku ingin mencoba rumah makan yang belum pernah dikunjungi apalagi yang mama pilih adalah rumah makan Indonesia. Yah bukannya aku gak cinta Indonesia juga sih tapi sumpah aku kangen banget ma masakan jepang, kalo gak salah terakhir pas SMA. Udah lama banget kan???
karena mama cocoknya masakan Indonesia ya sudahlah aku menurut saja daripada membuat hati mereka gag sreg. Bagiku biarkanlah lebih baik aku aja yang gag sreg.
Sebenernya resto ini sip juga sih apalagi kalo makan disana pas ulang tahun dapat kue tart kecil yah lumayanlah buat melegakan hatiku hehe

Singkat cerita jam 4 sore udah menuju kesana biar dapat tempat, soalnya kalo mau buka puasa gini ramenya gak ketulungan. Aku, mama, papa, nindy, tante mer, tante yuni, om son, aldi dan jimmy udah siap semua buat nunggu waktu buka. Sayangnya kakaknya nindy gak bisa hadir karena salah tempat hedeeeehhhh...kan kita makannya dicabang yang ada di A.Yani la kok dia bisa-bisanya datang yang di Gubeng wkwkwk yah berarti bukan rejekinya dia hehe.
Usai makan-makan kita langsung menuju rumahnya om son yang mewahnya gak ketulungan *wah moga-moga bisa punya rumah kaya gini amien :)*. yah seperti biasa karaokean gratis disana. Wah kalau soal ini jangan ditanya lagi deh karaokeannya gak kalah ma tempat-tempat yang dikomersilkan hehe jadi tambah betah disana..

Tapi tiba-tiba pas di mobil mama ngomong, "Ntar ajarin anaknya om son pelajaran matematika ya...kasian dia agak kesulitan. Tadi dah mama bilang belajar ma mbak Hilda aja trus anaknya mau."
Hah??? sumpah gak abis pikir aku...bagiku sih it's okay but this is not the right time mom...pliss deh hari ini tuh aku pengen seneng-seneng aja, aku lagi males banget ngajarin apalagi pelajaran smp kelas 3 yang jelas-jelas udah lama banget gak aku sentuh. Gimana sehhh sekarang aku ulang tahun masa' aku harus bertemu dengan rumus-rumus lagi...Apalagi aku gak pernah omong-omongan ma anaknya om son...jimmy dan aldi
Well, mau gimana lagi mau gak mau ya harus berhadapan deh. Untung ada nindy yang masih sma kelas 3 meski dia ips paling nggak dia masih ingetlah daripada aku haha. Jadi aku ajak nindy buat nemenin aku *hehe sorry nin kamu jadi korbanku*
Ternyata semua yang aku takutkan dari yang gak apal pelajarannya sampai takut grogi didepan cowok-cowok berondong langsung menguap pas buka buku paketnya. Ternyata pelajarannya masih skala dan bangunan walaaaaahhhh ini mah kecil *dalam hatiku bersorak* langsung deh suasananya berubah jadi cair. Udah terlanjur seneng-seneng bisa berbagi ilmu dan pengalaman sekolah *dan kuliah tentunya* lah kok mereka minta ajarin fisika. Mati kon apalagi ini, dalam hatiku berkata, waduh padahal fisika dulu kan gak begitu expert la kok ini minta ajarin fisika. Well ya gimana lagi, mau gak mau kudu mau. Dan (sekali lagi) hatiku bersorak karena pelajarannya tentang gaya dan medan magnet hehehe kalo ini mah masih bisa dek :D
Udah terlanjur semangat malah yang diajarin udah capek, kita malah cerita-cerita tentang kehidupan ini wkwkwk. Yang jadi narasumbernya sudah jelas aku dan nindy yang nyata-nyata lebih tua dari mereka. Sumpah seneng banget bisa berbagi ilmu dan pengalaman-pengalamanku dengan mereka di hari spesialku apalagi melihat antusias mereka mendengar berbagai cerita kami. Aku harap semoga bermanfaat bagi mereka kelak dalam mengambil arah *wah mommy thanks berat yaaaa hehe maafkan anakmu ini ^^v*

Setelah selesai sesi curhat (red:belajar bersama) aku dan nindy kembali ke ruang karaokean, mendengar para orang tua bernyanyi. Weuw lagunya buuuukkk jadul-jadul men haha. yang muda-muda mah ngantuk dengerin gituan..tapi pas ada kesempatan aku langsung ngeklik lagu-lagu baru trus langsung aku ma nindy nyanyi haha meski suara ga sebagus yang tua tapi yang pentingkan hati senang ya nggak?? Apalagi pas nyanyi ditraktir bakso lagi wuih tambah semangat atuh nyanyinya

Gak terasa waktu udah menunjukkan jam 1 pagi. Tante yuni (mamanya nindy) udah ngantuk trus ngajak pulang. Yaaaah sumpah kita-kita yang muda masih betah banget disini. Malah nindy gak mau diajak pulang hehe. Tapi karena gak enak ati ma tante yuni ya udah pulang deh akhirnya... back to my real world dah :D

Hmm...hari ini keinginanku untuk menjadikan hari spesial terwujud sudah apalagi dibarengi dengan berbagi kebahagian dengan orang lain, lengkap sudah rasanya meski hati ini masih mengganjal karena tak bisa berbagi dengan seseorang. Dari buka bersama, belajar bersama sampai nyanyi bersama, suatu kombinasi yang sangat bagus bagiku. Alhamdulillah bisa menghapus sedikit ganjalan dalam hati tadi

At least this is the last year I were being a teenager. Next year I'll be an adult. So tahun ini aku harus mempersiapkan mentalku untuk lebih bijak lagi dalam menghadapi segala masalah. Gak kekanak-kanakan lagi ataupun lari dari masalah seperti yang biasa aku lakukan. Terus juga bisa merelakan yang telah pergi meski masih susah. Sebenernya gak ada permintaan khusus pas ulang tahun ini...gak ada make a wish-make a wish-an. Tapi aku cuma berharap bisa jadi orang yang lebih baik lagi ke depannya, bisa bermanfaat & selalu diberi hidayah olehNya sesuai arti namaku, dan bisa membahagiakan orang-orang di sekitarku yang sudah suangat berjasa di kehidupanku amien....
Keinginan yang cukup simple tapi susah juga jika diperdalam maknanya...
Yah semoga Allah selalu memberikan petunjuk, kelancaran dan kemudahan untukku menjalani tahapan-tahapan ini

2 komentar:

  1. nice story mafaaaa
    daann
    HAPPY BIRTHDAY yaa
    *huhu maap ga tau, dan udah telat nyaris seminggu ngucapinnya
    anyway, senengnya yaa di rumah om son
    udah gitu ceritanya panjang lagi
    seneng bacanya :D
    keep writing ya mafaa :)

    BalasHapus
  2. haha makasih yaaaa aci :)
    gpp og telat yg pentingkan ngucapin hehe

    wah betah bangeeeeet hehehe
    smw bakal terjamin
    *aduuh smoga bs pnya rumah kayak gitu amien

    hehe puanjaaaang banget yaaa
    maklum kalo uda kadung nulis suka lupa haha
    *itu beneran seneng tuh? :D

    oke kamu jg yaaa keep writing galz ^^

    BalasHapus